Hallo, saya Reni Maelani praktisi meta ads. Digital marketing memiliki magnet tersendiri untuk saya, sehingga lebih dari 7 tahun saya menggeluti dunia digital marketing ini.
Tidak hanya membantu bisnis UMKM, saya juga berkesempatan menjadi bagian tim digital marketing untuk mengelola bisnis dari beberapa Selebritas/influencer Indonesia.
Dari pengalaman tersebut, saya juga dipercaya untuk menjadi mentor Digital Marketing pada program Candradimuka Jabar Coding Camp yang diselenggarakan oleh Jabar Digital Service dengan jumlah peserta 800++ selain di Jabar, Alhamdulillah saya juga dipercaya menjadi salah satu Trainer di program Kartu Prakerja yang mana ini merupakan salah satu program dari Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dengan total jumlah peserta 6.000++
Saat ini saya sedang mengembangkaan bisnis di bidang entertainment dan retail, dan masih aktif menjadi mentor Digital Marketing.
Banjir Orderan dari Iklan Meta, Mau?
Pelajari trik dan strategi untuk mengoptimalkan iklan Anda dan dapatkan lebih banyak pelanggan

Biaya
Trial Class
Coba kelas secara gratis dengan batasan akses selama 7 Hari
Rp. 1.000.000
Gratis
- Akses Kelas
- 16 Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Program SPL
Dapatkan akses penuh ke seluruh kelas selama 1 tahun
Rp. 1.300.000
Rp. 1.000.000
- Akses Kelas
- 60+ Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Mungkin Ini Masalah Anda...
- Kurang memiliki pengetahuan & keterampilan dalam memasarkan bisnis/produk/jasanya menggunakan media digital
- Tidak memiliki rencana terintegrasi untuk mendukung transformasi digital dan pertumbuhan bisnis
- Tidak menguasai bagaimana cara melakukan riset di tahap awal dan juga melakukan evaluasi iklan secara komprehensif.
Padahal Sebaiknya...
- Pemasar Digital harus memiliki kompetensi Mendesain Image Iklan, membuat iklan dan konten yang menarik, dan memahami fungsi dari audience insights.
- Seorang pengiklan harus mampu membuat perencanaan periklanan, merancang strategi kreatif dan pembuatan iklan, mempersiapkan konten digital, dan melaksanakan kegiatan analisis di media sosial dan media bisnis digital.
- Pemasar Digital harus memiliki pengetahuan yang mendalam, keterampilan yang kuat, dan pemahaman yang komprehensif tentang aspek-aspek kunci dalam pemasaran dan periklanan digital.
Berikut ini adalah materi yang akan Anda pelajari
Sesi 1 : Dasar dan target pasar Facebook dan Instagram Ads
- 1.2 Pentingnya Menggunakan Facebook dan Instagram Ads untuk Pemasaran Digital
- 1.3 Potensi Market dalam Beriklan di Facebook dan Instagram Ads
- 1.4 Mindset Beriklan di Facebook dan Instagram Ads
- 1.5 Perbedaan Antara Organik Traffic dengan Paid Traffic
- 1.6 Alur dalam Beriklan dan Cara Kerja Iklan di Facebook dan Instagram Ads
- 1.7 Marketing Funneling di Facebook dan Instagram Ads
- 1.8 Cara Melakukan Riset Ide Produk di Marketplace
- 1.9 Cara Melakukan Analisis Target Pasar untuk Produk yang akan Dijual
- 1.10 Melakukan Riset Lokasi Target Audience untuk Produk yang akan Dijual
- 1.11 Cara Membuat Akun Business Manager
- 1.12 Cara Membuat Akun Iklan
- 1.13 Cara Membuat Halaman Facebook dan Menautkan Akun Instagram pada Akun Business Manager
Sesi 2 : Membuat Konten Copywriting yang Menarik untuk Iklan
- 2.2 Pentingnya Copywriting dan Kebijakan Bahasa Iklan di Facebook dan Instagram Ads.
- 2.3 Memahami Product Knowledge untuk Produk yang akan Diiklankan
- 2.4 Penjelasan tentang Formula Copywriting
- 2.5 Mental Trigger “Hope, Laziness, Greedy, Helping” dalam Copywriting
- 2.6 Mental Trigger “Scarcity, Exclusive, Curiosity” dalam Copywriting
- 2.7 Membuat Headline yang Menarik untuk Ads Copy Iklan
- 2.8 Komponen Copywriting Ceklis-1: “Yes-Set”
- 2.9 Komponen Copywriting Ceklis-2: “Benefit”
- 2.10 Komponen Copywriting Ceklis-3: “Dream”
- 2.11 Komponen Copywriting Ceklis-4: “Social Proof”
- 2.12 Komponen Copywriting Ceklis-5: “Loss-Pain”
- 2.13 Membuat Copywriting untuk Iklan dengan Framework “AIDA”
Sesi 3: Membuat Konten Gambar dan Video untuk Iklan
- 3.2 Kebijakan Konten Iklan di Facebook dan Instagram Ads
- 3.3 Perilaku Pengguna Sosial Media (Facebook dan Instagram)
- 3.4 Tips Membuat Konten yang Menarik untuk Iklan
- 3.5 Psikologi Konten yang Menarik untuk Iklan
- 3.6 Cara Mencari Ide Pemilihan Warna untuk Konten Iklan
- 3.7 Mencari Ide Konten untuk Iklan di Galeri Iklan
- 3.8 Contoh Konten yang Menarik untuk Iklan
- 3.9 Penjelasan dan Explore Cara Menggunakan Aplikasi Canva
- 3.10 Mengenal Aplikasi Canva untuk Membuat Konten
- 3.11 Mengenal Aplikasi Capcut untuk Membuat Konten
- 3.12 Cara Membuat Konten Gambar dengan Aplikasi Canva
- 3.13 Cara Membuat Konten Video dengan Aplikasi Canva
Sesi 4: Membuat Kampanye dan Merancang Anggaran Iklan
- 4.2 Meta Bisnis sebagai Platform Iklan di Facebook dan Instagram Ads
- 4.3 Struktur atau Elemen yang Ada dalam Meta Business
- 4.4 Penjelasan tentang Core Audience
- 4.5 Cara Merencanakan Anggaran untuk Kampanye Iklan
- 4.6 Mengoptimalkan Anggaran Iklan
- 4.7 Tips Memilih Bid Strategy untuk Kampanye Iklan
- 4.8 Melakukan Pengaturan Metode Pembayaran
- 4.9 Cara Membuat Pixel Facebook
- 4.10 Cara Membuat Event Pixel
- 4.11 Cara Melakukan Verifikasi Domain
- 4.12 Langkah-langkah Membuat Kampanye Iklan pada Meta Business
- 4.13 Cara Melakukan Narrow dan Exclude pada Adset
Sesi 5: Evaluasi dan Optimasi Iklan di Business Manager
- 5.2 Pentingnya Melakukan Evaluasi Iklan
- 5.3 Penjelasan tentang Parameter (Cost Per Result, Landing Page View, Outbound Click)
- 5.4 Penjelasan tentang Parameter (Click Through Rate, Cost Per 1000 Impressions, Reach)
- 5.5 Penjelasan tentang Parameter (Conversion Rate, Closing Rate, Acquisition Cost)
- 5.6 Skema Alur dalam Iklan untuk Melakukan Evaluasi Hasil Iklan
- 5.7 Faktor yang Menyebabkan Iklan Rugi
- 5.8 Cara Menghitung Nilai KPI (Key Performance Indicator) pada Parameter Kampanye Hasil Iklan
- 5.9 Cara Melakukan Analisis pada Parameter Cost Per Result, Landing Page View, Outbound Click, Click Through Rate, Cost Per 1000 Impressions, Reach
- 5.10 Cara Melakukan Analisis pada Parameter Conversion Rate, Closing Rate, Acquisition Cost
- 5.11 Langkah-langkah Melakukan Optimasi Iklan pada Dashboard Business Manager
- 5.12 Cara Membuat Custom Audience untuk Optimasi Iklan
- 5.13 Cara Membuat Look Like Audience
Metode Pembelajaran
Pelatihan ini menggunakan Metode Video Pembelajaran Mandiri (Self Paced Learning) dengan Metode Ajar kombinasi antara Ceramah, Tutorial, dan Podcast.
Bagaimana cara mencari potensi market dalam beriklan di Facebook dan Instagram Ads?
Instruktur menjelaskan bagaimana potensi market dalam beriklan di Facebook dan Instagram Ads, sehingga menjadi media yang tepat untuk melakukan pemasaran di online. Beserta penjelasan retargeting Facebook Ads secara umum dan penjelasan tentang facebook pixel secara umum.
Mengapa melakukan riset lokasi target audience untuk produk yang akan dijual itu penting?
Instruktur menjelaskan mengapa harus menggunakan Google Trend untuk melakukan riset target pasar di facebook ads, dimulai dari cara melakukan riset lokasi untuk target audience iklan menggunakan Tool Google Trend, sehingga iklan kita akan muncul ke orang-orang yang tinggal di lokasi yang telah ditentukan.
Bagaimana cara membangun mindset beriklan di Facebook dan Instagram Ads?
Instruktur menjelaskan jika mindset yang harus dibangun sebelum mulai beriklan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam iklan yang dijalankan, dibutuhkan beberapa hal yang harus disiapkan. Seperti bagaimana cara beriklan untuk menghasilkan database, dan penjelasan betapa pentingnya database untuk penjualan.
Fasilitas
Mulai karir impian Anda sebagai spesialis penjualan bersama kami dan dapatkan fasilitas koneksi bisnis seumur hidup ke puluhan perusahaan hiring partner GIMB Academy yang tersebar di Indonesia
Keunggulan
- Dipercaya oleh Prakerja sejak tahun 2022
- 2000+ Alumni tersebar di Indonesia
- Mentor Berpengalaman lebih dari 20 tahun
- Kurikulum berbasis SKKNI dan Dunia Usaha/Industri
- Video Pembelajaran disusun secara Sistematis
- Video Pembelajaran dapat diulang tanpa batas
- Tenaga Pelatih bersertifikat Master Trainer BNSP
- Dilengkapi dengan 85+ soal ujian untuk memvalidasi pemahaman Anda
- Dilengkapi dengan tugas projek di akhir pelatihan
- Terdapat pembinaan alumni dan career networking
- 60+ Video tutorial lengkap
- Pemetaan Karir berdasarkan bakat individu
Kelas ini akan dipandu oleh:
Profil Singkat
Apa Kata Alumni?
Biaya
Trial Class
Coba kelas secara gratis dengan batasan akses selama 7 Hari
Rp. 1.000.000
Gratis
- Akses Kelas
- 16 Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Program SPL
Dapatkan akses penuh ke seluruh kelas selama 1 tahun
Rp. 1.300.000
Rp. 1.000.000
- Akses Kelas
- 60+ Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Coba Kelas Gratis Selama 7 Hari Sekarang!
Frequently Asked Questions (FAQs)
GIMB tidak hanya menawarkan pelatihan keterampilan kepada peserta, tetapi membantu mereka menetapkan tujuan hidup terlebih dahulu, membantu mereka mencapai tujuan dengan mengikuti beberapa pelatihan, dan mengarahkan mereka pada banyak peluang untuk mencapai tujuan setelah menjadi alumni.
Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https://class.gimbacademy.id/. Peserta hanya perlu membuat akun, memilih program yang diinginkan, mengisi data diri, dan melakukan pembayaran untuk mengakses materi pelatihan.
GIMB Academy tidak mensyaratkan kualifikasi khusus, namun peserta diharapkan memiliki minat dan komitmen yang kuat untuk mengikuti setiap sesi dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan agar mendapatkan hasil maksimal.
GIMB Academy mendukung pembayaran melalui transfer bank untuk memudahkan peserta melakukan transaksi dengan nyaman dan aman.
Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat kelulusan serta keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan dalam pekerjaan atau bisnis. Peserta juga memiliki akses ke komunitas alumni GIMB untuk jaringan profesional lebih lanjut.
Informasi lebih lanjut mengenai program pelatihan dapat diakses melalui situs resmi GIMB Academy di https://gimbacademy.id/ atau halaman FAQ di https://gimbacademy.id/faq-gimb-academy/
GIMB Academy memberikan dukungan peluang kerja di berbagai industri mitra GIMB. GIMB hanya sebagai jembatan antara perusahaan dengan alumni.
Copyright © 2025 - GIMB Academy
Ada yang ingin ditanyakan?