Perkenalkan saya Anwar Sanusi, rekan-rekan saya biasa memanggil saya dengan sebutan “saha”, saat ini saya berprofesi sebagai full time digital marketer. Sejak 2013 silam saya sudah mulai menggeluti digital marketing semenjak masih kuliah semester 2 hingaa saat ini tentunya. Metode digital marketing dan berbagai macam prodak sudah pernah saya jualkan. Dari mulai prodak fhasion hingga produk digital. Jatuh bangun sudah pernah saya alami selama 9 tahun ini, atas dasar itulah saya memberanikan diri untuk berbagi pengalaman mengenai digital marketing khsusunya Google Ads. Bukan berarti saya lebih jago, atau lebih pandai, hanya saja motivasi dan hobi saya yang mendorong untuk terus berbagi agar kemanfaatan ini bisa menyebar ke banyak orang. Selain menjual produk sendiri, saya juga menangani produk-produk dari klien yang ingin go digital. Di tahun 2019 saya dan tim mebentuk perusahaan yang di berinama PT Muda Mandiri Center, yang alhamdullilah satu tahun berjalan kemudian di terjang korona, yang membuat perusahaan kami gulung tikar dan Kembali membangun bisnis masing-masing. Tak lama kemudian saya masuk ke PT Parfum Karakter Indonesia sebagai Menejer Digital Advertiser, hingga saat ini jabatan terakhir sebagai Direktur Marketing di PT Parfum Karakter Indonesia. Selain itu saya juga melayani jasa pembuatan website dan optimasi Google Ads untuk berbagai macam produk
Bongkar Cara Mudah Dapat Kerja Dan Naikan Omset Bisnis Dengan Ilmu Google Ads
Pelajari cara membuat iklan yang efektif dan menargetkan audiens yang tepat untuk bisnis Anda

Biaya
Trial Class
Coba kelas secara gratis dengan batasan akses selama 7 Hari
Rp. 1.000.000
Gratis
- Akses Kelas
- 16 Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Program SPL
Dapatkan akses penuh ke seluruh kelas selama 1 tahun
Rp. 1.300.000
Rp. 1.000.000
- Akses Kelas
- 60+ Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Mungkin Ini Masalah Anda...
- Seringkali melakukan kesalahan dalam merencanakan dan melakukan teknik pengukuran untuk acuan evaluasi iklan di Google
- Kurang mampu mengoptimalkan peluang beriklan di Google secara efektif dan hemat biaya
- Kurang memahami mengenai pentingnya data riset dan pengelompokan kata kunci yang spesifik
Padahal Sebaiknya...
- Pemasar Digital juga perlu memahami bagaimana cara membuat iklan yang efektif,
- Pemasar Digital perlu mengukur dan mengoptimalkan hasil iklan, serta melakukan pemasaran ulang kepada pelanggan
- Pemasar Digital harus mampu membuat perusahaan mencapai tujuan pemasaran dengan lebih efektif dan efisien
Berikut ini adalah materi yang akan Anda pelajari
Sesi 1 : Menyusun Rencana Strategi Optimasi Periklanan Digital
- 1.2 Pengenalan Google Ads
- 1.3 Tipe-tipe Iklan Google Ads
- 1.4 Tujuan Iklan Google Ads
- 1.5 Temperature Audience Google Ads
- 1.6 Konsep Funneling Iklan Google Ads
- 1.7 Membuat Akun Iklan Google Ads
- 1.8 Pengaturan Metode Pembayaran
- 1.9 Pengenalan Dashboard Google Ads
- 1.10 Pengenalan Keyword Planner
- 1.11 Riset Keyword Planner
- 1.12 Tipe-Tipe Keyword
- 1.13 Studi Kasus Riset Kata Kunci dan Menyusun Kata Kunci Negatif Produk Jasa
Sesi 2 : Mempersiapkan Konten Digital Iklan Google Ads
- 2.2 Struktur Iklan Google Ads
- 2.3 Menulis Ad Copy dan Deskripsi iklan
- 2.4 Konsep Daya Iklan
- 2.5 Memahami Ekstensi Iklan
- 2.6 Merancang Ekstensi Link
- 2.7 Merancang Ad Copy dan Deskripsi Relevan
- 2.8 Studi Kasus Ad Copy dan Deskripsi Relevan
- 2.9 Relevansi Iklan dan Quality Score
- 2.10 Studi Kasus Merancang Ad Copy dan Deskripsi Iklan Produk Jasa
Sesi 3 : Menyusun Strategi Kreatif Iklan Google Ads
- 3.2 Fungsi Pengelompokan Kata Kunci
- 3.3 Merancang Pengelompokan Kata Kunci dan Grup Iklan
- 3.4 Pengertian Google Tag Manager
- 3.5 Pengertian Konversi Google Ads
- 3.6 Membuat Akun Google Tag Manager
- 3.7 Integrasi Website dengan GTM
- 3.8 Membuat Conversion Linker
- 3.9 Membuat Pengukuran Konversi Google Ads
- 3.10 Integrasi Konversi Google Ads dengan GTM
- 3.11 Membuat Konversi Thank You Page
- 3.12 Membuat Konversi Tombol Whatsapp
- 3.13 Membuat Segmen Audience Google Ads
- 3.14 Membuat Tag Remarketing
Sesi 4 : Melaksanakan Kegiatan Promosi di Google Ads
- 4.2 Mengidentifikasi Tujuan Iklan dan Jenis Kampanye
- 4.3 Strategi Bidding
- 4.4 Jaringan dan Lokasi Target Iklan
- 4.5 Mengidentifikasi Cara Penerapan Kata Kunci dan Grup Iklan
- 4.6 Mengidentifikasi Jenis Kata Kunci Penelusuran
- 4.7 Merancang Anggaran Iklan
- 4.8 Membuat Iklan Google Search
- 4.9 Optimasi Ad Copy, Deskripsi dan Daya Iklan
- 4.10 Persiapan Iklan Remarketing
- 4.11 Menyusun Persiapan Iklan Google Display Network
- 4.12 Membuat Kampanye GDN (Google Display Network)
- 4.13 Optimasi Daya Iklan GDN (Google Display Network)
Sesi 5 : Melaksanakan Pengukuran Efektivitas Iklan Google Ads
- 5.2 Dashboard Ringkasan Iklan Google Ads
- 5.3 Matriks Pengukuran Kinerja Iklan
- 5.4 Mengidentifikasi CTR
- 5.5 Mengidentifikasi Klik dan CPC
- 5.6 Konversi dan Landing Page
- 5.7 Membaca Data Istilah Penelusuran Iklan
- 5.8 Mengevaluasi Iklan Berdasarkan CTR & Konversi
- 5.9 Merevisi Iklan Berdasarkan Hasil Evaluasi
- 5.10 Optimasi Kata Kunci Iklan
- 5.11 Menginstall Google Ads Manager di Handphone
- 5.12 Menghitung Efektivitas Iklan Berdasarkan ROI
Metode Pembelajaran
Pelatihan ini menggunakan Metode Video Pembelajaran Mandiri (Self Paced Learning) dengan Metode Ajar kombinasi antara Ceramah, Tutorial, dan Podcast.
Alasan mengapa harus memilih Google Ads?
Instruktur menjelaskan keunggulan dan manfaat menggunakan platform google ads, anda akan mengetahui potensi kerja atau bisnis yang dapat dioptimalkan dari platform ini
Mengapa Konsep Funneling Iklan Google Ads itu Penting?
Instruktur menjelaskan tentang funneling iklan di google ads dari mulai tahapan branding, remarketing hingga terjadi closing. Memberikan edukasi pada calon konsumen dari yang awalnya tidak tahu menjadi tahu sehingga menjadi konsumen setia
Bagaimana Cara Merancang Anggaran Iklan yang baik?
Instruktur menjelaskan cara menyusun anggaran iklan yang tepat dan konsep cara kerja penagihan google ads berdasarkan anggaran harian yang sudah kita tentukan
Fasilitas
Mulai karir impian Anda sebagai spesialis penjualan bersama kami dan dapatkan fasilitas koneksi bisnis seumur hidup ke puluhan perusahaan hiring partner GIMB Academy yang tersebar di Indonesia
Keunggulan
- Dipercaya oleh Prakerja sejak tahun 2022
- 2000+ Alumni tersebar di Indonesia
- Mentor Berpengalaman lebih dari 20 tahun
- Kurikulum berbasis SKKNI dan Dunia Usaha/Industri
- Video Pembelajaran disusun secara Sistematis
- Video Pembelajaran dapat diulang tanpa batas
- Tenaga Pelatih bersertifikat Master Trainer BNSP
- Dilengkapi dengan 85+ soal ujian untuk memvalidasi pemahaman Anda
- Dilengkapi dengan tugas projek di akhir pelatihan
- Terdapat pembinaan alumni dan career networking
- 60+ Video tutorial lengkap
- Pemetaan Karir berdasarkan bakat individu
Kelas ini akan dipandu oleh:

Anwar Sanusi
Trainer | Digital Advertiser
Profil Singkat
Apa Kata Alumni?
Biaya
Trial Class
Coba kelas secara gratis dengan batasan akses selama 7 Hari
Rp. 1.000.000
Gratis
- Akses Kelas
- 16 Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Program SPL
Dapatkan akses penuh ke seluruh kelas selama 1 tahun
Rp. 1.300.000
Rp. 1.000.000
- Akses Kelas
- 60+ Video Pembelajaran
- Forum Diskusi
- Soal Praktik
Coba Kelas Gratis Selama 7 Hari Sekarang!
Frequently Asked Questions (FAQs)
GIMB tidak hanya menawarkan pelatihan keterampilan kepada peserta, tetapi membantu mereka menetapkan tujuan hidup terlebih dahulu, membantu mereka mencapai tujuan dengan mengikuti beberapa pelatihan, dan mengarahkan mereka pada banyak peluang untuk mencapai tujuan setelah menjadi alumni.
Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https://class.gimbacademy.id/. Peserta hanya perlu membuat akun, memilih program yang diinginkan, mengisi data diri, dan melakukan pembayaran untuk mengakses materi pelatihan.
GIMB Academy tidak mensyaratkan kualifikasi khusus, namun peserta diharapkan memiliki minat dan komitmen yang kuat untuk mengikuti setiap sesi dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan agar mendapatkan hasil maksimal.
GIMB Academy mendukung pembayaran melalui transfer bank untuk memudahkan peserta melakukan transaksi dengan nyaman dan aman.
Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat kelulusan serta keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan dalam pekerjaan atau bisnis. Peserta juga memiliki akses ke komunitas alumni GIMB untuk jaringan profesional lebih lanjut.
Informasi lebih lanjut mengenai program pelatihan dapat diakses melalui situs resmi GIMB Academy di https://gimbacademy.id/ atau halaman FAQ di https://gimbacademy.id/faq-gimb-academy/
GIMB Academy memberikan dukungan peluang kerja di berbagai industri mitra GIMB. GIMB hanya sebagai jembatan antara perusahaan dengan alumni.
Copyright © 2025 - GIMB Academy
Ada yang ingin ditanyakan?